Proses Penyelesain Masalah Siswa Oleh Guru BK MAN 1 Pidie

MAN 1 PIDIE 15 OKTOBER 2019

Pemanggilan wali siswa

sebelum memutuskan untuk memanggil orangtua, wali kelas berupaya menyelesaikan masalah secara langsung dengan siswa. Jika masalah tidak dapat diselesaikan, maka wali kelas mengkonsultasi pada tim BK, mengenai perlu atau tidaknya pemanggilan orangtua.

Pada tanggal 15 oktober guru BK MAN 1 Pidie ibu Dra.Cut Nurhayati menerima kunjungan wali siswa di ruangan kesiswaan pada jam 09.00 WIB. Menerima laporan wali kelas yang bahwa pada hari selasa ada surat pemenggilan wali siswa yang harus di tindak lanjuti, maka wali kelas beserta guru BK langsung menemani untuk menyelesaikan permasalahan siswa tersebut.

Proses bimbingan yang diberikan kepada siswa dilakukan di ruang kesiswaan Yang didampingi ibu Eliyana,S.Pd selaku wali kelas X.IPA.4 berjalan dengan baik dan juga arahan kepada wali siswa dalam membimbing anaknya supaya bisa terkontrol pada saat diluar jam  sekolah.

Adapun guru pembimbing sudah memberikan layanan yang cukup baik sehingga wali siswa puas dengan adanya informasi cepat dari sekolah sehingga anaknya dapat cepat teratasi dengan baik. Untuk mencegah hal hal yang tidak di inginkan, Oleh sebab itu guru BK MAN 1 Pidie selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada siapaun dalam menghadapi setiap permasalahan. Supaya suasana proses belajar mengajar menyenangkan.