GURU MAN 1 PIDIE MENGIKUTI UKG

MAN 1 PIDIE 11 OKTOBER 2019

49 guru man 1 pidie mengikuti ukg

Pada tanggal 11 oktober Sebanyak 49 guru mata pelajaran, mengikuti ujian UKG yang berpusat di MTSn 5 Pidie tepatnya pada jumat sore pukul 14.00 WIB. Pelaksanaan ukg kali ini dilaksankan secara serentak dan diikuti oleh beberapa madrasah(MIN,MTsN dan MAN) se kabupaten pidie yang berada pada regional kecamatan pidie.

Pelaksanaan UKG kali ini diikuti dengan antusiasme yang cukup tinggi  karena baru pertama kalui diadakan oleh kemenag kabupaten pidie dan baru pertama kalinya  dilaksanakan secara online. Namun sebagian besar peserta UKG masih terkendala dengan kemampuan penggunaan perangkat teknologi (laptop) dalam melaksanakan ujian online. Akibatnya  operator yang bertugas cukup kerepotan dalam mendampingi dewan guru yang mengikuti UKG.

Selain itu, kendala pada kemampuan guru dalam mengoperasikan perangkat teknologi dalam menyelesaikan ujian, terdapat pula kendala lainnya. Yaitu jaringan internet yang tidak stabil sehingga membuat beberapa peserta gagal menguikuti ujian. Namun kedala ini dapat diatasi dengan baik sehingga para peserta ukg yang pada awalnya tidak bisa mengikuti UKG, pada pukul 16.00 dapat kembali mengikuti mengikuti ujian.

Ibu Saudah Pakeh juga tekankan dihadapan peserta yang hadir.kepada para guru agar menuntaskan Uji Kompetensi Guru (UKG) pada tahun ini. ujian kompetensi guru online sangat penting dilakukan untuk pemetaaan kemampuan guru dalam semua aspek. “Setelah terpeta nanti kita sudah tahu kemampuan, kekurangan atau kelemahan guru, kelemahan inilah nantinya menjadi dasar bagi guru yang mendapat pembinaan,”  persiapkan diri, terus belajar dan berlatih. Hadir sebagai pemantau dalam acara tersebut. Kasi Guru dan Tenaga Pendidikan Bidang Pendidikan Madrasah kabupaten pidie.