Kerajinan Tangan Dalam Pelajaran Prakarya

Dalam praktek mata pelajaran prakarya dan kewirausahaan, siswa MAN 1 Pidei Kelas XII IPA.2 membuat kerajinan tangan berupa sapu lidi yang dihiasi dengan pita dan tali berwarna  sehingga menjadi karya seni yang menarik, Selasa (29/10/19) di kelas XII.IPA.2

Guru Prakarya Nurhayati. S.Pd mengatakan dengan adanya praktek prakarya membuat kerajinan tangan, siswa dapat memanfaatkan barang bekas atu barang tidak terpakai untuk dimanfaatkan menjadi sebuah karya seni. “Tidak semua barang bekas tidak berguna, bahkan kalau kita daur ulang akan bernilai mahal seperti yang dilakukan anak-anak, memanfaatkan lidi dari daun kelapa dan juga daun lipah,” katanya.

Praktek prakarya tersebut juga bertujuan agar siswa pandai memanfaatkan barang bekas menjadi sesuatu yang indah dipandang. Yang Awalnya dari lidi biasa  disulap menjadi sebuah karya seni. Semoga seluruh siswa mempunyai ide kreatif yang bisa dituangkan dalam kerajinan tangan ini, harapnya.

Sementara itu salah seorang siswa XII Kana Dinda mengaku dirinya dan siswa yang lain mempunyai ide kreatif untuk mengubah sapu lidi dari daun kelapa dan lipah menjadi sebuah hiasan seni.