Lomba Tradisional MAN 1 Pidie Dalam Memperingati Hari Sumpah Pemuda

28 Oktober merupakan tanggal yang bersejarah bagi bangsa indonesia dimana pada tanggal tersebut pemuda indonesia mengadakan sumpah pemuda yang merupakan satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan indonesia yang diselenggarakan pada tanggal 27-28 Oktober 1928 di batavia (jakarta)

Semangat itu mengalir pada jiwa-jiwa muda siswa-Siswi MAN 1 Pidie dengan mengadakan lomba tradisional dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda, Tema yang diangkat pada tahun ini adalah “Pemuda Hari Ini Adalah Pemimpin Masa Depan”

Lomba diadakan pada tanggal 04 November 2019 dikarnakan pada tanggal 28 Oktober diadakan simulasi UASBN secara serentak di kabupaten Pidie.

Lomba diikuti oleh semua tingkatan rombongan belajar(rombel/atau kelas) yang ada di MAN 1 Pidie mulai dari kelas X-XII. Cabang lomba yang diadakan adalah Lomba Sandal Raksasa, Futsal Sarung, Lompat Guni, Cipta Puisi Dan Lomba Masak.

Kegiatan ini berlangsung ceria dan mendapat repon yang luar biasa dari peserta didik, setiap siswa-siswi dapat menyalurkan bakat dan minatnya sesuai keahliannya masing-masing  dalam lomba tradisional di MAN 1 Pidie. “pemuda hari ini adalah pemimpin masa depan, beranikan dirimu karena banyak orang berhasil bukan karena pandai, tetapi keberanianya” dan kemenangan yang diraih dalam lomba ini merupakan kemenangan ke dua setelah kemenangan dari rasa takut pada diri sendiri. Tegas Pak Muhammad Mahdhar,S.Pd.M.Pd selaku pembina Osim Di MAN 1 Pidie.