MAN 1 PIDIE GELAR MARKET DAY

MAN 1 Pidie (22/11/2019)- Market day yang digelar di MAN 1 Pidie disambut hangat oleh para warga siswa-siswi. Kegiatan tersebut  digelar selama tiga hari, kamis, jumat dan sabtu kelas 1 sampai kelas 3.

Peserta market day (penjual) kali ini adalah siswa-siswi dari kelas 1 sampai kelas 3. Sedangkan konsumen atau pembelinya adalah seluruh warga sekolah baik siswa, guru,pegawai,yang ada dilingkungan madrasah.

Anak-anak dengan dibantu oleh orangtua dan wali kelasnya, menyiapkan barang dagangannya di booth atau meja masing-masing yang telah ditentukan oleh panitia. Adapun Harga  yang ditawarkan mulai dari Rp 1.000 sampai Rp.5000 jadi terjangkau bagi siswa. Makanan yang dijajakan seperti, nasi goreng, nasi guri, sosis bakar, mie goreng,risol,bakwan,pisang coklat, spageti, minuman jelly, milkshake, dan masih banyak lagi.

“Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kegiatan market day tahun ini diadakan selama tiga hari. Artinya setiap hari kamis ataupun jumat hanya empat kelas yang berjualan yang mana pada kelas itu kenak jam pelajaran prakarya,” melalui rilis MAN 1 Pidie, Jumat (22/11/2019).

Hal ini dilakukan mengingat pada jam praktek pelajaran prakarya siswa sangat antusias dalam mengolah makanan sehingga apabila dibuat kegiatan seperti market day ini, Antusiasme  pembeli dari warga sekolah luar biasa. Sehingga siswa-siswi tidak perlu lagi jajan keluar sekolah.

“Kita berharap dengan adanya kegiatan ini siswa tidak hanya belajar tentang uang ataupun mengenal hasil teknologi pangan. Tapi yang utama adalah tumbuhnya jiwa enterpreneurship dan memiliki semangat berusaha di kalangan siswa,” terang Pak mahdhar terkait dengan tujuan acara market day tersebut.

Ia berharap,  ke depannya kegiatan ini bisa semakin baik. “Tentunya panitia  harus terus berinovasi agar kegiatan market day dari tahun ke tahun semakin menarik dan kondisi maupun lokasi lebih nyaman bagi penjual maupun pembeli,” tuturnya.

“Begitu juga dengan salah satu Guru di MAN 1 Pidie  Ia menyambut kegiatan ini dengan antusias. “Bagus, seru, mendidik. Inginnya setiap hari ada market day jadi tidak perlu jauh jauh keluar untuk beli makanan,” ucapnya.