Siswa-Siswi Beserta Guru MAN 1 Pidie Gelar Jalan Santai Dan Bakti Sosial Berhadiah

OSIM MAN 1 Pidie Sabtu(21/12/2019),Memiliki program “jalan santai dan gotong royong bersama”. Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Sabtu dalam rangka ekstrakurikuler. Acara tersebut diisi dengan jalan santai mengelilingi kampung dan finis di dalam area madrasah sebelum dibagi kelompok untuk membersihakan diarea sekitar Madrsasah.
Pengurus OSIM telah mempersiapkan acara ini beberapa hari sebelumnya. Ada tim yang bertugas memimpin jalannya acara senam, ada tim yang bertugas menjadi pemandu jalan, dan pengawas di tiap pos, dan lain-lain.
Seluruh siswa menggunakan pakaian olah raga dari rumah/asrama. Para guru dan karyawan pun demikian. Kegiatan ini dibuka dengan apel bersama di lapangan basket terlebih dahulu, kemudian dilanjutkan dengan mengatur barisan ke area start untuk memulai kegiatan.

Urutan jalan santai dimulai dari kelas XII hingga kelas X dan didampingi guru yang bertugas. Kegiatan jalan santai dimulai pukul 08.00 WIB dan selesai pada pukul 09.30 WIB. Setelah kegiatan jalan santai selesai, siswa dan guru serta karyawan beristirahat dan kemudian dilanjutkan dengan pembagian undian hadiah yang telah dipersiapkan oleh panitia pelaksana.

Proses pembagian hadiah sangat antusias diikuti oleh para siswa karena hadiahnya sangat menarik dan beragam. Siswa mengikuti sampai dengan selesainya acara.