MAN 1 Pidie Kembali Belajar Tatap Muka Secara Normal

Pidie  Madrasah Aliyah Negeri 1 Pidie akhirnya kembali menggelar pembelajaran tatap muka setelah beberapa bulan pembelajaran dalam jaringan (daring) melalui aplikasi e-learnin dan aplikasi WA

Pembelajaran tatap muka dilaksanakan, MAN 1 Pidie tetap mematuhi protokol kesehatan untuk siswa-siswi kelas X, XI, dan XII. Sesuai imbauan ditetapkan pemerintah  melalui gugus tugas Covid 19.

suasana kegitan belajar mengajar di dalam kelas

Masing-masing kelas mengikuti kegiatan belajar dari hari senin sampai sabtu seperti biasa  sebelum pandemic covid19.

Selain itu, MAN 1 Pidie juga mengurangi waktu pembelajaran dari 45 menit menjadi 30 menit setiap jam pelajarannya.

Wakamad Kurikulum, Zulkifli,S.Pd yang ditemui Senin (9/11/2020) mengatakan strategi ini digunakan agar menyesuaikan dengan imbauan pemerintah untuk tetap mengikuti protokol kesehatan.

Wakamad yang merupkan guru senior di MAN 1 Pidie juga memilih untuk melakukan pengurangan waktu tatap muka sehingga waktu pulang menjadi lebih awal dari biasanya.

“Begitu juga dengan waktu pulang, karena waktu jam pelajaran dikurangi, jadi waktu pulang juga semakin awal, sebelum Dhuhur,” terangnya.

‘Wakamad bidang sarana dan prasarana Fuadi Mutawally,S.Pd juga menegaskan bahwa segala sesuatu keperluan kelengkapan kebutuhan siswa sudah disediakan oleh madrasah seperti Tisu,Hand Sanitizer,Face Shiel, Sabun Cuci Tangan Dan Westafel Serta Masker yang sudah dibagikan untuk setiap siswa dan guru di MAN 1 Pidie tegasnya.

Wakakurikulum juga mengatakan, guru dan karyawan MAN 1 Pidie sudah bersepakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan guna memperlancar kegiatan belajar mengajar dan memberi rasa aman dan nyaman kepada siswa. “Siswa itu sebelum masuk, kita wajibkan mencuci tangan dengan handsanitizer yang disediakan dan Mengukur suhu tubuh. Serta  wajib menggunakan masker,” tambahnya.