MAN 1 PIDIE SUKSESKAN GEMAS

kepala madrsah dan tim gemas provinsi

Pidie– Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Pidie, laksanakan Gerakan Masker Sekolah (GEMAS) dalam rangka menyukseskan program Pemerintah Aceh dalam pencegahan penyebaran Covid-19, Selasa 2 Desember 2020.  Hal tersebut dilakukan karena dalam waktu dekat akan dilaksanakanya sekolah tatap muka pada awal semester baru tahun 2021, yang sebelumnya sekolah dilaksanakan secara daring dari rumah. Sebelum GEMAS dilaksanakan di sekolah/madrasah sebelumnya pemerintah telah melakukan sosialisasi kepada guru se Aceh tentang covid 19 melalui zoom metting.

Siswa yang menerima masker MAN 1 Pidie, sebanyak 772 siswa, pemakaian masker secara simbolis dilakukan oleh Kepala Madrasah kepada Siswa MAN 1 Pidie, dan menyerahkan masker secara simbolis kepada 25 wali kelas di Madrasah tersebut.

Kepala MAN 1 Pidie, Mustafa,S.Ag mengatakan pembagian masker GEMAS tersebut dilaksanakan serentak seluruh Aceh hari ini. Menurutnya harus selalu semangat dalam melawan penyebaran virus corona guna menyelamatkan generasi muda di Pidie

“Agar aktivitas tetap dapat dilaksanakan kita selalu menerapkan Prokes dengan mencuci tangan, pakai masker juga menjaga jarak serta selalu berdoa agar wabah virus corona ini segera berakhir,” Ujar Kepala Madrasah.

Mustafa,S.Ag mengatakan bantuan masker dan brosur GEMAS tersebut diterima secara simbolis dari Gubernur Aceh melalui Kankemenag Pidie. Sementara pembagian kepada murid di madrasah dilakukan langsung oleh para wali kelas.

“Kita tidak boleh putus asa menghadapi pandemi COVID-19 dan tetap beraktifitas dengan menerapkan Protkes yang ketat,” ujarnya.

penyerahan ke walikelas
penyerahan ke walikelas
pemasangan ke siswa
foto bersama tim gemas