MAN 1 PIDIE GELAR KEGIATAN BAKTI SOSIAL DONOR DARAH

MAN 1 Pidie menggelar kegiatan donor darah pada hari sabtu 16 Januari 2021, bertempat di halaman madrasah tersebut. kegiatan ini bukan pertama kalinya di adakan di MAN 1 Pidie, karna tiga kali diadakan setiap tahun. Kegiatan ini bekerja sama dengan Unit Tranfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Pidie yang bekerja sama dengan PMR MAN 1 Pidie.

Tujuan diselenggarkannya kegiatan donor darah ialah untuk mewujudkan sikap peduli dan sukarela dalam membantu sesama. Sikap peduli adalah sikap dimana orang akan memperhatikan keadaan orang lain. Sikap sukarela yaitu sikap membantu secara sukarela tanpa melihat apapun latar belakangnya serta tidak mengharapkan imbalan, serta untuk menambah akan stok ketersediaan darah di PMI Pidie, dimana jumlah pendonor yang mengalami penurunan  tetapi kebutuhan akan darah yang terus meningkat.

Kegiatan ini di ikuti oleh guru maupun siswa-siswi MAN 1 Pidie, sebanyak 21 kantong darah yang mana masing-masing O-5, A-5, AB-5, B-6 yang terkumpul dari kegiatan donor darah tersebut. Berharap kegiatan donor darah ini dapat rutin di dilaksanakan, karena banyak manfaat yang dirasakan selain untuk diri kita maupun orang lain.