Man 1 Pidie Kukuhkan Pengurus Ikamad Baru

Pidie – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Pidie melaksanakan pengukuhan kepengurusan Ikatan Mahasiswa Alumni MAN 1 Pidie (IKAMAD). Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula MAN 1 Pidie.

Sementara itu, Kepala MAN 1 Pidie yang diwakili oleh kepala tata usaha bapak Ridwan,S.Ag yang hadir sekaligus mengukuhkan pengurus baru Ikatan Alumni MAN 1 Pidie juga menitipkan beberapa hal kepada para pengurus yang telah di kukuhkan. “pengurus yang baru harus kembali melakukan pendataan alumni tidak hanya mereka yang lulusan MAN 1 Pidie  tetapi juga yang alumni PGA. sehingga kedepan IKAMAD tidak hanya sebatas organisasi yang menaungi dan menghimpun alumni MAN 1 Pidie tapi juga alumni PGA itu sendiri.

Pengukuhan dihadiri oleh beberapa alumni yang sekarang menjadi mahasiswa dari berbagai universitas, antara lain Universitas Islam Negeri (UIN-AR-RANIRY), Universitas Syiah Kuala(USK) dan Universitas Malikul Saleh (UNIMAL) Dan Universitas Lain Yang Ada di Provinsi Aceh.

“IKAMAD ini terbentuk karena hasil pemikiran dari para senior alumni MAN 1 Pidie bagaimana caranya agar alumni-alumni madrasah di sini tetap dapat menjalin silaturrahmi saling berbagi informasi dan bertukar pengalaman meskipun sudah lulus dari madrasah,” tutur Salah satu alumni di Aula MAN 1 Pidie, Kamis (11/03/20).

Kepala Madrasah (Kamad) Mustafa,S.Ag mengapresiasi adanya IKAMAD, dan dengan adanya IKAMAD diharapkan siswa alumni MAN 1 Pidie  tetap menjalin silaturrahmi yang baik dengan pihak madrasah.

“Meskipun siswa-siswi MAN 1 Pidie sudah lulus dari madrasah. Jangan segan-segan untuk datang berkunjung ke sini, kami selaku pihak madrasah akan menyambut dengan baik siapapun yang datang,” Terang Guru Bimbingan Konseling Dra.Cut Nurhati.

Selanjutnya, ketua umum IKAMAD Terpilih berharap IKAMAD dapat semakin berkembang dan bermanfaat ke depannya, bukan hanya dapat memberi manfaat kepada para alumni tetapi juga dapat memberi manfaat kepada madrasah.