MAN 1 Pidie kembali Menerima Pendaftaran Siswa Baru Tahun Ajaran 2021/2022

Pidie– Alhamdulillah, segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam, Dzat yang Maha Pendidik, yang telah mengajari manusia apa-apa yang belum diketahuinya. Shalawat dan salam semoga tercurah kepada manusia yang paling baik pendidikannya, yaitu Nabi Muhammad SAW, keluarganya, para sahabatnya, dan seluruh pengikutnya.

Penyelenggaraan pendidikan diawali dengan kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). PPDB merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang dilaksanakan oleh satuan lembaga pendidikan, termasuk MAN 1 Pidie. PPDB pada MAN 1 Pidie dilakukan secara objektif, akuntabel, transparan dan tidak diskriminatif. Salah satunya dengan penyenggaraan PPDB secara online agar dapat memberikan pelayanan secara optimal kepada seluruh komponen masyarakat yang dapat dilakukan kapanpun dan di manapun oleh calon/orangtua/wali peserta didik baru. PPDB secara online dijadikan sarana untuk menyeleksi calon peserta didik yang berpotensi ditinjau dari sisi akademik, kepribadian, keimanan, dan kesehatan, sehingga diharapkan dapat mengikuti pendidikan secara optimal.

Dan bagi siswa-siswi yang mendaftar secara manual sudah bisa mendaftar langsung mulai tanggal 08 sampai 18 Maret 2021 di MAN 1 Pidie. Pendaftaran dibuka setiap hari kerja dari senin hingga sabtu mulai pukul 08.00 s/d 14.00 WIB dan hari jumat 08.00 s/d 12.00 WIB. Dan seleksi tes tulis dan baca Al-Quran dilaksanakan pada tanggal 21 Maret 2021 dan pengumuman kelulusan sendiri pada tanggal 23 Maret 2021, Dan pendaftaran ulang dimulai 24 sampai 31 Maret 2021.

Penerimaan peserta didik baru MAN 1 Pidie secara online pada Tahun Pelajaran 2021/2022 ini,  diharapkan dapat menyeleksi peserta didik yang berpotensi, yang dapat dilihat dari beberapa indikator: potensi dasar peserta didik, kemampuan verbal, kemampuan numerik, kemampuan analitis, kemampuan menyerap informasi, kemampuan adaptasi, daya juang, dan kepribadian yang baik serta tes akademik yang meliputi tes bidang studi: Bahasa Indonesia, Matematika, IPA, IPS, Bahasa Inggris, Pendidikan Agama Islam, dan praktik Baca Alqur’an. Dan bagi siswa prestasi dinyatakan bebas tes dengan menunjukkan bukti fortofolio.

Semoga pendidikan di MAN 1 Pidie semakin meningkat di semua aspek, sehingga keberadaan MAN 1 Pidie semakin diminati dan menjadi pilihan utama dalam mewujudkan lulusan yang BERAKHLAKUL KARIMAH, KREATIF, dan UNGGUL dalam prestasi.

Berikut link pendaftran siswa baru 2021-2022

http://bit.ly/pendaftaran_MAN1PIDIE