MAN 1 Pidie Kedatangan Ka Kwarcap Pidie

Pidie- Gugus Depan MAN 1 Pidie senin (01/02/2021) menerima Tim kwartir Cabang Pidie Aceh. Tim Kwartir yang terdiri dari Kak Fadhlullah TM Daud,ST selaku ka kwarcap dan juga menjabat sebagai wakil bupati pidie dan juga Kak Drs.Abdullah Ar,M.Ag selaku Kankemenag pidie dan kak Yusmadi S.Pd.M.Pd yang juga sebagai ketua harian. Kak Thaifuri,S.Pd.M.Pd dan Kak Darwin, S.A.g.MH dan beberapa pengurus lainnya yang ikut seta dalam kunjungan ke MAN 1 Pidie dengan agenda Ka Kwarcap Pidie saweu sikula.

Pembina Pramuka Kak Eva Nuriza, S.Pd dan kak Iqbal, S.Pd menegaskan peserta apel senin  di Madrasah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai aturan Prokes Covid 19. Adapun maksud kedatangan Tim Kwartir ke madrasah hanya untuk mengecek kesiapan gugus depan masing masing madrasah. Gudep disekolah menunjukkan bahwa pramuka disekolah tersebut telah diakui oleh orang lain.

Gudep dibentuk dengan tujuan membina dan mengembangkan sumber daya kaum muda melalui kepramukaan agar menjadi warga negara yang berkualitas, yang mampu memberikan sambungan yang positif bagi kesejahtraan dan kedamain masyarakat baik lokal, nasional, maupun internasional.

Dalam sambutan nya Ka.Kwarcap menyampaikan motivasi untuk adik adik agar selalu dapat mengembangkan nilai-nilai yang baik melalui kegiatan kepramukaaan yaitu spritual, karakter, emosional, sosial, intelektual, dan fisik.

Kepala Madrasah Darwin, S.Ag.MH ditempat terpisah juga mengucapkan terima kasih dan menyambut baik atas kunjungan dari Tim Kwartir Cabang pidie di madrasah, beliau juga menyampaikan motivasi kepada pembina/ pengurus dan seluruh anggota pramuka untuk tetap mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang telah dicapai, serta berharap pada penilaian akreditasi pramuka ditahun 2022 memperoleh hasil yang memuaskan.

Dan juga selamat bertugas di MAN 1 Pidie Bapak Darwin,S.Ag.MH dan terimakasih kepada bapak Mustafa,S.Ag  yang telah memberikan dedikasinya selama ini, dan selamat bertugas ditempat yang baru. HUMAS MAN 1 PIDIE