Penyaluran Bantuan Perdana Gerakan MAN 1 Pidie Peduli Berbagi

Penyerahan langsung kepada keluarga

Pidie– Sebagai bentuk kepedulian kepada fakir miskin dan siswa kurang mampu. MAN 1 Pidie, Jumat (19/03/21) menyalurkan bantuan untuk keluarga kurang mampu (fakir miskin) di Gampong Benteng dan Tijue. Bantuan berupa uang dan paket sembako ini diserahkan langsung oleh Kepala madrasah  yang disaksikan bagian kesiswaan, dan BP.

kediaman Rahayu, salah satu siswa MAN 1 Pidie yang dikunjungi pihak sekolah dimana Rahayu diketahui adalah siswa kurang mampu yang tinggal bersama orang tuanya yang saat ini keterbatasan masalah Ekonomi.

Begitu juga dengan Siswi Kelas XII atas nama Fija yang juga orang tuanya memiliki keterbatasan, setelah Tim melihat dan surve kelapangan kedua siswa tersebut Layak mendapatkan bantuan tersebut.

Sontak kedatangan pihak sekolah membuat orang tua siswa begitu terharu dan mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian mereka.

“Kami memberikan bantuan uang tunai dan paket sembako untuk anak kurang mampu dan memberikan semangat agar mereka tetap terus belajar untuk mencapai cita cita. Uang tunai dan sembako tersebut nantinya juga diharapkan bisa meringankan beban orang tua” Ujar Kepmad Darwin, S.Ag.MH

Kepala dusun Benteng juga sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh MAN 1 Pidie, Beliau juga berharap kedepannya bisa berlanjut dan bermanfaat bigi masyarakat yang membutuhkan.

Begitu Juga Kepala Dusun Dayah Teugoh sangat berterimakasih kepada MAN 1 Pidie yang telah memberi bantuan kepada warganya, semoga dapat dimanfaatkan sebaik baiknya.

Kepmad juga menyebutkan, bantuan ini merupakan hasil yang dikumpulkan para siswa, dewan guru dan karyawan MAN 1 Pidie melalui pengajian dan tausiah rutin yang digelar setiap Jumat. Bantuan ini pun diharapkan bisa terus membantu fakir miskin dan anak yatim yang membutuhkan baik di lingkungan sekolah ataupun masyarakat sekitar.

Selain itu, Darwin, S.Ag.MH  menambahkan, MAN 1 Pidie juga pernah mengirimkan paket bantuan ke luar negeri melalui lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh.

“Semoga sumbangan ini dapat sedikit meringankan beban saudara-saudara kita dan hendaknya bermanfaat. Amin Ya Rabbal ‘Alamin” tutup Kepmad MAN 1 Pidie. (*)