PIK-R MAN 1 Pidie Bahas Topik Genre

Pembukaan oleh kepala madrasah

Pidie– Sebagai upaya untuk meningkatkan karakter posistif siswa madrasah, PIK-R (Pusat Informasi Konseling Remaja) mengadakan pertemuan  yang digelar diruang Musalla Sabtu (20/03/21). PIK-R merupakan salah satu ekstrakulikuler madrasah yang dibimbing oleh Nurainun. S.Ag

Sebanyak 28 siswa yang tergabung laki-laki dan perempuan mengikuti kegiatan awal dari Ibuk Azizah S.Sos. Kedepannya PIK-R MAN 1 Pidie menjalin kerjasama dengan LSM terkait dengan melakukan beberapa kali pertemuan. Serangkaian tujuan dengan kerjasama ini antara lain  siswa memahami konsep diri dan merespon situasi remaja dengan berbagai dinamikanya. Siswa juga mengetahui berbagai bentuk  kekerasan dikalangan remaja serta mampu mencegahnya.

Diharapkan dengan kegiatan tersebut segenap siswa yang tergabung dalam PIK-R mampu menjadi role model (teladan) untuk teman-teman ataupun lingkungannya dalam hal pencegahan kekerasan dan membangun relasi yang sehat.

Kepala MAN 1 Pidie Darwin,S.Ag.MH  mengatakan  ” Ibuk Azizah Sok.s akan memberikan banyak pengetahuan seputar Genre, ikutilah kegiatan ini dengan semangat karena akan banyak memberi manfaat”, ujarnya

Ketua PIK-R MAN 1 Pidie , Naziratul Husna mengatakan bahwa pertemuan penyuluhan pengenalan genre ini sangat penting dan bermamfaat bagi siswa-siswi MAN 1 PIDIE karena dipertemuan ini banyak sekali pengetahuan seputar GENRE, baik itu NAPZA, RESIKO SEXSUALITAS, dan HIV-AIDS.  

“ Menurut saya acara penyuluhan ini sangat bermamfaat bagi remaja zaman sekarang , karna dengan diadakan pertemuan pengenalan GENRE  sangat membuka wawasan kami para remaja untuk lebih aktif dalam lingkungan kehidupan”. Ujar Suci Fazilla selaku wakil ketu PIK-R MAN 1 Pidie.