Guru MAN 1 Pidie Ikuti Raker Di Aula Kankemenag Pidie

Pidie – Kinerja seseorang dalam sebuah instansi atau lembaga akan sangat berpengaruh terhadap kelancaran dan kesuksesan gerak langkah instansi tersebut. Salah satu upaya untuk meningkatkan kinerja pegawai instansi adalah dengan mengajak mereka ikut menentukan program kerja yang akan dijalankan. Kegiatan yang bisa mengajak semua komponen ikut serta berpartisipasi aktif adalah rapat kerja (raker), diharapkan dalam raker semua pemikiran sampai kreativitas dalam penyusunan program kerja akan tercurah dan terfokus.

Raker yang dilaksanakan di ruang Aula Kemenag Pidie berlangsung pukul 08.00-16.00. Tujuan pelaksanaan raker adalah menyiapkan seluruh komponen madrasah untuk mencapai keberhasilan madrasah dengan merancang program madrasah satu tahun ke depan. Pada hari pertama, raker dibuka dengan pengantar Kepala madrasah yang dilanjutkan dengan sambutan kepala kantor kemenag Pidie dan selanjutnya diberikan materi oleh Kasi Penmad Bapak Asrizal dan dilanjutkan dengan materi Ahklak yang akan dipaparkan oleh Ustaz Dr.Amri Fatmi, Lc.MA bersama Ustaz Junaidi, S.Ag.MA

Kepala MAN 1 Pidie Darwin,S.Ag.MH dalam pembukaan Workshop peningkatan mutu Guru dalam proses pembelajaran pada Rabu (8/4/21) di Aula Kantor Kementrian Agama Pidie. Raker diikuti oleh guru dan pegawai yang terdiri dari berbagai komponen pengajar dan pelaksana tugas kependidikan di madrasah. Kamad menyampaikan sambutan pembuka yang mengajak para peserta raker bahu membahu mewujudkan program madrasah yang sesuai dan berwawasan ke depan untuk kemajuan bersama.

Selanjutnya Kamad juga meminta seluruh guru untuk bervisi masa depan madrasah yang hebat dan bermartabat. “Madrasah yang hebat dan bermartabat adalah slogan utama Kementerian Agama terhadap madrasah di semua jenjang di seluruh wilayah nusantara, untuk itu mari kita wujudkan bersama untuk merubah bangsa ini menjadi makin maju. Caranya adalah dengan membuat program dalam rangka membawa anak-anak didik kita berkarakter pelajar Islam yang berakhlaq mulia”, tutur Kamad.

Raker menghasilkan program kerja madrasah yang siap dilaksanakan oleh seluruh komponen dengan semangat penigkatan kinerja.