Vaksinasi Covid 19 Guru Dan Pegawai MAN 1 Pidie

Pidie— Segenap guru dan tenaga kependidikan MAN 1 Pidie  mengikuti vaksinasi Covid-19 di Unit Kesehatan Sekolah( UKS ), Rabu (14/07). Mereka mengikuti program tersebut dengan antusias dan sukarela. Sebab pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini telah dinanti-nanti oleh para guru, Vaksin yang bekerjasama dengan kapolres pidie ini berjalan dengan lancar.

Para guru dan tenaga kependidikan yang mengikuti vaksinasi ini hanya disyaratkan membawa KTP asli. Saat di lokasi, mereka diharuskan mengisi identitas diri, lalu diverifikasi oleh petugas. Selanjutnya, dicek kondisi tubuh dan riwayat penyakit. Bagi yang memenuhi syarat bisa dilakukan vaksinasi, sedangkan bagi yang tidak memenuhi syarat, maka vaksinasi ditunda atau tidak bisa ikut vaksinasi.

Vaksinasi sendiri merupakan salah satu langkah pemerintah untuk memutus penyebaran Covid-19 yang telah melanda Indonesia selama 1 tahun terakhir. Kegiatan ini merupakan bagian dari program besar pemerintah untuk membentuk kekebalan komunitas (herd immunity), dengan cara mengimunisasi 70% persen penduduk atau sekitar 181,5 juta jiwa.

Kepala MAN 1 Darwin,S.Ag.MH berpesan agar vaksinasi ini diikuti oleh semua guru dan tenaga kependidikan yang memenuhi syarat vaksinasi, dengan sebaik-baiknya. Walaupun telah divaksin, tapi harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan 5M, karena vaksin bukanlah jaminan seseorang takkan terinfeksi, melainkan upaya untuk memperkecil risiko tertular.

Para guru dan tenaga kependidikan yang telah menerima vaksinasi pertama ini dijadwalkan akan menerima vaksinasi kedua 14 hari setelah vaksinasi pertama. Mereka disuntik vaksin bermerek CoronaVac buatan perusahaan Sinovac Biotech China.

Tim dari kapolres pidie beserta kepala kantor kemenag kaputen pidie yang didampingi oleh kepala MAN 1 PIDIE dan pembina UKS
Tim pemeriksa
pemeriksaan oleh tim dokter
penyuntikan vaksin kepada Guru MAN 1 Pidie Ibuk Nursiah, S.P.d
penyuntikan vaksin kepada Guru MAN 1 Pidie Bapak Salihin, S.Hum
penyuntikan vaksin kepada kepala madrasah
tim vaksinasi dari kapolres pidie