Bazis MAN 1 Pidie Salurkan Zakat Guru Dan Pegawai Kepada Siswa Yang Tidak Mampu

Pidie,- Panitia Badan Amil Zakat Infaq dan Shadoqah (BAZIS) MAN 1 Pidie serahkan bantuan zakat kepada siswa yang kurang mampu di Musalla MAN 1 Pidie jumat 16/07/2021.  Kegiatan ini tentunya sangat membantu dalam mengurangi beban siswa yang kurang mampu,  penyaluran bantuan ke bidang pendidikan ini dilakukan oleh pihak Baznas selama 1 tahun sekali.

Ketua panitia ZIS MAN 1 Pidie Rauzah,S.Ag mengatakan kita menerima zakat, infaq dan shodaqoh dari Guru dan Karyawan PNS, di lingkungan ) MAN 1 Pidie yang kita salurkan kepada siswa/i yang tercatat sebagai mustahiq yang berhak sebagai penerima zakat.

Kepala Madrasah Darwin,S.Ag.MH mengucapkan terima kasih kepada pihak  Baznas Madrasah yang sudah menyalurkan bantuan kepada siswa MAN 1 Pidie “Mudah Mudahan dengan dana bantuan ini dapat mengurangi beban orang tua yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan sekolah anaknya“ ungkap Darwin.

Zakat dan sumbangan tersebut kita Salurkan kepada siswa/i kelas X dan XI yang tidak mampu. Ada 45 siswa/i yang terdaftar sebagai mustahiq  yang berhak menerima di lingkungan MAN 1 Pidie. “Masing-masing setiap siswa/i menerima uang Rp. 350.000 Yang kita bagi hari ini.” Jelas Ketua zis