Wakil Bupati Pidie Launching Kelas Unggulan MAN 1 Pidie

Pidie– Wakil Bupati Pidie Fadlullah TM Daud beserta Rombongan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Aceh, kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Pidie, Kasubbag TU kemenag Pidie, Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Pidie, beserta Komite dan para tamu undangan,  Secara simbolis me-launching ruang kelas unggulan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Pidie yang berada di lingkungan komplek Pelajar Tijue, Senin (9/08/2021).

Kepala Madrasah Darwin,S.Ag,MH tampak mendampingi  Kepala Kemenag Pidie Drs.H Abdullah, MAg, Wakil Bupati Padie beserta rombongan dari kakanwil Provinsi Aceh, dan Anggota DPRK Kabupaten Pidie Komisi III  Bidang Pendidikan, serta tamu undangan yang turut hadir Pada acara tersebut di aula MAN 1 Pidie.

Dalam kesempatan itu Kepala MAN 1 Pidie, Darwin,S.Ag,MH mengaku bersyukur pembukaan  (4)  ruang kelas unggulan berhasil dilaksanakan. Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terwujudnya fasilitas tersebut.

Menurutnya, untuk tahun ajaran 2021/2022 baru ada 4 lokal ruang kelas unggulan yang diperuntukkan bagi kelas X-XII. “Insya Allah Kelas Tahfidz, Kelas Bahasa, Kelas Sains Dan Kelas Ketrampilan untuk tahun ajaran ini mampu berjalan dengan baik.” harap Kamad.

Dia menjelaskan, kelebihan kelas unggulan dibanding kelas biasa adalah penekanan pada program bahasa Inggris dan Bahasa Arab yang bekerjasama langsung dengan universitas jabal ghafur dan fakultas Tarbiyah AL-Hilal Sigli, kewajiban hafalan Alquran, dan skill bidang teknologi informasi serta bidang ketrampilan, dan pembimbingan intensif mata pelajaran Kompetensi Sains Madrasah (KSM).

Wakil Bupati Padie Fadlullah TM Daud menyampaikan terima kasih kepada Kepala MAN 1 Pidie, Darwin,S.Ag,MH yang mampu mendorong semua pihak berpartisipasi untuk ikut membangun fasilitas penunjang pembelajaran. Ia berharap dengan adanya kelas unggulan dan fasilitasnya, diharapkan dapat meningkatkan kualitas anak didik supaya dapat bersaing dalam berbagai iven.

“MAN 1 Pidie juga harus bersinergi untuk melahirkan Unggulan-Unggulan. Jika MAN 1 Pidie telah memperkuat wawasan keagamaan maka madrasah harus memperkuat aspek Sains-Tech Sehingga Benar-Benar Punya Keunggulan,” Tegas bapak wakil bupati.

Untuk kelas unggulan merupakan trobosan baru di MAN 1 Pidie, karena itu ia berharap ada perbedaan kualitas lulusan antara siswa kelas unggulan dengan kelas biasa. Jika tidak ada perbedaan, maka harus dievaluasi. Sebaliknya, jika sesuai harapan maka akan dikembangkan di Madrasah lainnya.