Pengawas Sekolah Madya Tingkat MA, Lakukan Supervisi Awal di MAN 1 Pidie

Pidie – Untuk mematangkan pelaksanaan tugas pembelajaran bagi tenaga pendidik, dan adanya singkronisasi antara guru dengan peserta didik di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Pidie, ketika melaksanakan tugasnya. Pengawas Madrasah madya tingkat MA, Dr.Safwan.S.Pd.I.M.Ag, beserta rombongan melakukan Suvervisi Madrasah Kamis (9/9/21)

Kepala MAN 1 Pidie, Darwin.S.Ag.MH, menjelaskan, seiring telah dilaksanakannya tahun pelajaran baru, 2021-2022, tentu harus ada persiapan dan kesiapan. Selain itu, ulas MAN 1 Pidie, Secara kelembagaan tentu ada institusi, melakukan tugas sebagai pengawas terhadap kegiatan, seperti pendidik ketika melaksanakan tugas pembelajarannya kepada peserta didik. Tenaga pendidik dimaksud, apakah sebagai guru bidang studi, maupun sebagai walikelas.

Dr.Safwan.S.Pd.I.M.Ag, ketika melakukan pengawasan di MAN 1 Pidie, menjelaskan, sesuai amanah yang diembankan kepadanya, pihaknya tentu selalu melakukan bimbingan dan pembinaan secara teknis kepada setiap madrasah di wilayah kerjanya. Hari ini (Kamis), dirinya melakukan pembinaan atau supervisi di MAN 1 Pidie.

Dari kegiatan dilaksanakan, ulasnya, pihaknya melakukan koordinasi dengan kepala madrasah bersama tenaga pengajar yang ada. Dengan harapan, pada pelaksanaan tugas pembelajaran pada setiap tenaga pengajar di awal tahun pelajaran 2021-2022 ini, kegiatannya berjalan sukses seperti harapan. Dan pada guru, juga mampu melaksanakan tugasnya dengan maksimal.

Dalam suasana pandemi virus corona atau Covid-19 saat ini, pada awal tahun pembelajaran, berbeda dengan kegiatan serupa di tahun sebelumnya. Selain kewajiban masing-masing pihak mematuhi aturan yang dibuat pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten Pasaman Barat sendiri, juga seluruh komponen, juga wajib mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, mengatur jarak, dan selalu cek suhu badan.