Tagana Masuk MAN 1 Pidie

MAN 1 Pidie menerima kunjungan kegiatan Tagana Masuk Madrasah yaitu suatu bentuk kerjasama antara MAN 1 Pidie dengan Dinas Sosial Kabupaten Pidie dalam bentuk sosialisasi tanggap bencana terhadap siswa dan bapak ibu guru. Kegiatan tersebut dilaksanakan di MAN 1 Pidie pada Senin (13/9) yang dapat berjalan dengan lancar.

Dalam kesempatan tersebut hadir Ketua Tagana provinsi Aceh Rizal Dinata, Koordinator Tagana Aceh Kang Yayan serta Tim sejumlah 12 orang yang didampingi langsung oleh Kepala dinas sosial kabupaten pidie yaitu bapak Muslim. Sebelum sosialisasi dilakukan terlebih dahulu diawali acara Upacara dilapangan MAN 1 Pidie bersama dengan segenap guru dan karyawan.

Ketua Tagana provinsi Aceh Rizal Dinata mengatakan bahwa dalam TMS melakukan sosialisasi dan edukasi kepada para pelajar tentang apa itu bencana dan cara melindungi serta menyelamatkan diri menghadapi setiap ancaman bencana karena kawasan kita adalah daerah rawan bencana. ”Materi yang kita berikan tiori dan simulasi FGD (Forum grub Diskusi),” tuturnya.

Kepala MAN 1 Pidie, Darwin,S.Ag.MH menyampaikan ucapan terima kasih kepada dinas terkait dan tim tagana yang telah menyempatkan waktu untuk berbagi ilmu dengan MAN 1 Pidie. Harapannya nanti para siswa dan dapat mengikuti kegiatan dengan baik. Kegiatan dimulai dari pukul 07.45  dalam bentuk sosialisasi di lapangan upacara. Para siswa mendengarkan sosialisasi tentang berbagai bencana, baik meliputi jenisnya, cara penanggulangan dan bentuk pemberian pertolongan. “Program Tagana Masuk Sekolah sebenarnya sudah direalisasikan sejak lama, mengingat datangnya bencana kadang tanpa permisi. Ini sebagai persiapan kita apabila sewaktu-waktu menghadapi bencana, agar kita tidak terlalu panik.” kata Ketua Tim Tagana Kabupaten Pidie.