Gudep MAN 1 Pidie Gelar Persami

UPACARA PEMBUKAAN

Pidie, Sabtu(18/9/21),MAN 1 Pidie menggelar kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami). Perkemahan ini sejatinya rangkaian kegiatan untuk siswa MAN 1 Pidie tahun pelajaran 2021/2022,  Kegiatan perkemahan diawali dengan Upacara pembukaan di lapangan  Madrasah pada  jam 16.00 WIB. Perkemahan dibuka oleh Kepala Madrasah MAN 1 Pidie Darwin,S.Ag.MH dan dihadiri oleh Waka kesiswaan, kepala Tata usaha, Pembina Pramuka, serta Panitia Persami yang lain. Dalam kesempatan itu Kepala madrasah menyampaikan agar anak-anak melakukan kegiatan dengan serius. Karena dalam kegiatan ini anak-anak akan mengalami pembelajaran hidup, dengan harapan anak-anak mampu menjadi pribadi yang Tangguh, mandiri, terampil, bertanggung jawab, dan mempunyai karakter positif lainnya.

Tujuan kegiatan Persami yang dilaksanan mulai sabtu sore sampai siang besok diikuti  kurang lebih 50 siswa-siswi kelas X sampai kelas XII, Ditambah dengan kakak-kaka penegak di MAN 1. Tujuan dilaksanakan kegiatan Persami ini adalah untuk kenaikan tingkat dan pindah golongan. Dari golongan pramuka penggalang menjadi pramuka penegak. Hal itu di sampaikan oleh Eva Nuriza,S.Pd selaku Pembina Pramuka di MAN 1 Pidie.

Dalam kegiatan ini ada beberapa aktivitas peserta perkemahan yang akan dilakukan. Semua sudah terjadwal rapi. Setelah upacara pembukaan perkemahan Sabtu minggu berakhir. Peserta persami didampingi kakak-kakak penegak mendirikan tenda-tenda kemah sesuai dengan lokasi yang sudah ditentukan.  Api unggun persamai akan dilaksanakan jam 12.00.

Dihari minggu siang tepatnya jam12.00 dilaksanakan Acara penutupan yang rencananya dipimpin langsung oleh kepala madrasah Darwin,S.Ag.MH

UPACARA PEMBUKAAN
API UNGGUN
RENUNGAN SUCI
FOTO BERSAM SETELAH PENUTUPAN