Siswa MAN 1 Pidie Mengikuti Lomba Cipta Alat Fisika di Universitas Samudra, Langsa

Langsa – MAN 1 Pidie kembali mengirimkan siswa-siswi dalam Kompetisi Cipta Alat Fisika yang diselenggarakan oleh Unit Pelaksana Tehnis (UPT) Laboratorium Universitas Samudra, Langsa-Aceh.

Dr.Teuku Hasan Basri SPd. M.Pd, selaku ketua panitian dan juga kepala UPT Laboratorium Dasar Universitas Samudra, mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan lomba cipta alat Fisika adalah untuk mengasah kemampuan siswa/siswi berfikir kritis dalam kehidupan sehari-hari.

Lomba cipta alat Fisika ini pertama kali di laksanakan ada tahun 2018 yang di ikuti oleh lima tim se- Kota Langsa, lalu pada tahu 2019 lomba cipta alat Fisika ini di ikuti oleh 7 tim se-Kota Langsa. Pada tahun ini (2021), Lomba Cipta Alat Fisika diikuti oleh para siswa/siswi tingkat SMA/SMK se- Aceh mulai tanggal , 1-3 Nopember 2021 di gedung Serbaguna universitas Samudra, Langsa.

Pada kesempatan lomba ini, Siswa-Siswi MAN 1 Pidie di bawah arahan Nurul Wahida selaku guru pembimbing menampilkan hasil ciptaan yang memanfaatkan barang bekas yang tersedia di lingkungan Madrasah.

Darwin, S.Ag.,MH, selaku Kepala MAN 1 Pidie memberikan dukungan dan apresiasi kepada siswa dan guru pembimbing yang telah berhasil menciptakan alat fisika sehingga dapat berpartisipasi pada event yang diselenggarak oleh Universitas Samudra tersebut. Ia juga mengungkapkan; “Kita berharap hasil kreasi dan partisipasi siswa MAN 1 Pidie dapat memotivasi guru dan siswa MAN 1 Pidie untuk terus berprestasi dan terlibat aktif dalam berbagai kompetisi di masa yang akan datang”.