Tim MAN 1 Pidie Raih Harapan 3 Pada Lomba Cipta Alat Fisika di Universitas Samudra, Langsa

Langsa – Tim Cipta Alat Fisika MAN 1 Pidie berhasil meraih juara Harapan III pada ajang kompetisi yang diselenggarakan oleh Universitas Samudra Langsa.

Ajang lomba cipta alat Fisika ini diikuti oleh siswa-siswi SMA/SMK/MA se-Aceh mulai tanggal, 1-3 Nopember 2021 yang dilaksanakan di gedung serbaguna Universitas Samudra. Total jumlah peserta yang berpartisipasi pada ajang ini berjumlah adalah 31 Tim dari seluruh Aceh.

Tim MAN 1 Pidie di bawah bimbingan Nurul Wahida berhasil bersaing melawan 31 Tim Lainnya dari berbagai SMA/SMK/MA se-Aceh. Meski hanya mampu meraih juara harapan III, namun hasil tersebut sudah sangat membanggakan. Nurul Wahida selaku Pembimbing menyatakan bahwa hasil tersebut sudah melampaui target yang diharapkan dan ia memberikan apresiasi yang sangat tinggi atas usaha maksimal yang telah dilakukan siswa hingga berhasil mendapat juara harapan III.

Kepala MAN 1 Pidie, Darwin, juga memberikan apresiasi yang tinggi atas hasil yang berhasil di raih. Ia berharap hasil dan prestasi siswa pada ajang Cipta Alat Fisika di Universitas Samudra Langsa dapat mendorong siswa lain untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama MAN 1 Pidie di level lokal, nasional, hingga internasional.