Menuju Generasi Cakap Hukum & Peradilan, Siswa MAN 1 Pidie Kunjungi Pengadilan Negeri Sigli, Pidie

MAN 1 Pidie – Sigli. Selasa, November 2021. Siswa Kelas XII MAN 1 Pidie melakukan kunjungan ke Kantor Pengadilan Negeri Kota Sigli. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka memperkenalkan kepada Siswa tentang sistem hukum dan peradilan yang ada di Indonesia.

Kunjungan ini juga dilakukan dalam rangka implementasi materi pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan, yaitu materi tentang Sistem Hukum dan Peradilan, yang di ampu oleh guru PPKn ibu Cherly Aulia, S.Pd. Strategi pembelajaran diluar kelas dan diluar sekolah ini dilakukan agar lebih menambah wawasan peserta didik. Pada kunjungan ini siswa-siswi MAN 1 Pidie memantau proses persidangan yang terdiri pemeriksaan saksi-saksi, pembacaan putusan dan tuntutan JPU. Kegiatan ini juga dilanjutkan dengan wawancara yang dilakukan oleh Siswa Kepada Majelis Hakim, Penasihat Hukum dan Lembaga Bantun Hukum Pengadilan Negeri Kota Sigli, Pidie.

Kepala MAN 1 Pidie, Darwin, S.Ag.,MH berharap kunjungan seperti ini dapat terus dilakukan agar siswa/siswi MAN 1 PIDIE dapat menambah pengetahuan tentang proses hukuman dan peradilan secara real.

Kegiatan ini sangat diapresiasi oleh seluruh jajaran Kantor Pengadilan Negeri Kota Sigli, mereka berharap kegiatan ini harus terus berlanjut demi mewujudkan generasi milenial yang cakap hukum. Tidak hanya untuk Siswa MAN 1 PIDIE, tetapi juga untuk seluruh generasi milineal Kabupaten Pidie.