Tim Musikalisasi Puisi MAN 1 Pidie Raih Juara 1 pada Ajang COMIC 2021

MAN 1 Pidie – Sigli – Sanggar Seni Endatu MAN 1 Pidie berhasil meraih Juara satu pada ajang Comic (Competition of MAN Insan Cendekia) ke-4 tahun 2021 cabang Musikalisasi Puisi. Tim yang terdiri dari 6 orang personil ini membawakan puisi yang berjudul “Masih Merdekakah Kau Indonesia” karya M Raudah Jambak. 

Event besar tahunan yang bertajuk Competition of MAN Insan Cendekia  pada tahun 2021 ini dilaksanakan dua sistem yaitu Ofline dan Online dan terbagi kedalam dua tingkatan yaitu tingakat SMP/MTs/Sederajat dan Tingkat SMA/MA/Sederajat.

Pelaksanaan kegiatan COMIC ofline dilaksanakan langsung di MAN Insan Cendekia Aceh Timur dengan melibatkan peserta dari seluruh wilayah Aceh dan sebagian Perlombaan melibatkan peserta dari Aceh dan Sumatera Utara, sedangkan COMIC 2021 online dihelat secara luas yaitu dengan melibatkan peserta dari wilayah Aceh, sumatera bagian Utara dan seluruh wilayah indonesia umumnya. 

Cut Ratna Dewi selaku Guru Pembina Sanggar Seni Endatu MAN 1 Pidie sangat mengapresiasi capaian ini dan mengucap terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pelatih Musikalisasi Puisi MAN 1 Pidie yakni Ibu Nova dan Desy yang telah mengantarkan Tim Sanggar Seni Endatu menjadi Juara pada Ajang COMIC 2021. Ia berharap capaian ini dapat menjai pemicu lahirnya talenta-talenta seni dari MAN 1 Pide.