KEGIATAN GE-MANSA DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI JADI MADRASAH RESMI DIBUKA OLEH WAKIL BUPATI PIDIE

Pidie– Peringatan Hari Jadi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Pidie diwarnai serangkaian perlombaan. Selain menyiapkan berbagai hadiah, HUT kali ini diawali dengan Acara Pembukaan di panggung utama yang diikuti oleh semua guru, staf  dan semua siswa Madrasah serta tamu undangan pada senin (24/01/2022) di Lingkungan MAN 1 Pidie.

Turut hadir para tamu undangan, Wakil bupati pidie Fadhlullah TM Daud,ST Serta Jajaran SKPK dan juga Kepala Kantor Wlilayah Kementerian Agama Provinsi aceh yang diwakili oleh Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Drs.Mukhlis Yusuf M.Pd dan juga kepala kantor kementerian agama kabupaten pidie Drs,H Abdullah, M.Ag serta rombongan dan seluruh tamu kehormatan lainnya.

Kepala MAN 1 Pidie, Darwin,S.Ag.MH,  mengatakan Dalam sambutan nya, berbagai perlombaan yang digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Pidie di antaranya Lomba Futsal, Volly Ball, Puisi Islami, Ranking 1, Cerdas cermat, Olimpiade, Tilawah Qur’an, Hitung cepat, Kaligrafi, Mars madrasah, Story Telling B.Ingris, Story Telling B.Arab, Tahfidz Qur’an . Beliau berharap dari sekian perlombaan yang diikuti oleh peserta, semoga sukses dari berbagai cabag yang diikuti.

Acara tersebut sengaja digelar semeriah mungkin, disamping diawali dengan kirab bersama seluruh warga MAN, juga serangkaian perlombaan diikuti oleh siswa/i MTs dan SMP sekabupaten Pidie. Dijelaskannya, acara tersebut disamping melatih kreativitas para siswa, menjalin silaturrahim antar madrasah, juga dalam rangka mempublikasikan prestasi madrasah ke masyarakat baik prestasi akademik maupun non akademik,”tambahnya.

Kepala Bidang  Pendidikan Madrasah Kemenag Wilayah Aceh, Drs Mukhlis Yunus MPd mengatakan sinergitas antara tiga serangkai antara Pemerintah Kabupaten Pidie dengan memadukan Disdik dan Kemenag dalam satu tekad untuk memajukan pendidikan  merupakan terobosan yang cemerlang dalam mendongkrak mutu pendidikan yang dicetus MAN 1 Pidie sebagai sekolah yang berinovasi,”Ujarnya

Sementara itu, Fadhlullah TM Daud, ST yang juga selaku Wakil bupati pidie dalam Sambutan sekaligus pembukaan acara gemansa mengungkapkan Ge-mansa merupakan Trobosan baru dalam melahirkan inovasi dalam bidang pendidikan keberhasilan suatu madrasah salah satunya dilihat dari peran siswa baik yang masih aktif maupun alumni dapat mewarnai di masyarakat. ‘Pemkab mendukung penuh berbagai Indek pendidikan baik di dalam lingkungan Disdik, Kemenag dan Dayah,”Tuturnya

Ia berharap, kegiatan ini dapat dijadikan moment sebagai pengembangan kreativitas siswa dalam rangka pengembangan madrasah kedepan sesuai dengan tuntutan zaman.