MAN 1 Pidie Salurkan Zakat ZIS Kepada Siswa.

Pidie,- Panitia Badan Amil Zakat Infaq dan Shadoqah (BAZIS) MAN 1 Pidie serahkan bantuan zakat kepada siswa yang kurang mampu di Musalla MAN 1 Pidie Sabtu 12/02/2022.  Kegiatan ini tentunya sangat membantu dalam mengurangi beban siswa yang kurang mampu,  penyaluran bantuan ke bidang pendidikan ini dilakukan oleh pihak Baznas selama 1 tahun sekali.

Ketua panitia ZIS MAN 1 Pidie Warnidah,S.Ag mengatakan kita menerima zakat, infaq dan shodaqoh dari Guru dan Karyawan PNS, di lingkungan ) MAN 1 Pidie yang kita salurkan kepada siswa/i yang tercatat sebagai mustahiq yang berhak sebagai penerima zakat.

Kedepannya beliau berharap bantuan ZIS dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya untuk membantu meringankan biaya pendidikan bagi siswa yang menerima manfaat.

Kepala Madrasah Darwin,S.Ag.MH mengucapkan terima kasih kepada pihak  Baznas Madrasah yang sudah menyalurkan bantuan kepada siswa MAN 1 Pidie “Mudah Mudahan dengan dana bantuan ini dapat mengurangi beban orang tua yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan sekolah anaknya“ ungkap Darwin.

“Penyaluran beasiswa kepada siswa siswi kelas XII  yg berprestasi dari keluarga kurang mampu dan berminat melanjutkan ke perguruan tinggi negeri. Beasiswa yg diberikan hari ini adalah diambil dari senif zakat guru dan pegawai MAN 1 Pidie tahun 2021 periode Juli- Desember, beasiswa ini digunakan siswa untuk membayar  biaya bimbel kerjasama dengan GO Aceh. Dengan adanya beasiswa ini maka Kepada siswa yg kurang mampu yg ada di MAN 1 Pidie dapat merasakan nikmatnya mengikuti bimbel bersama GO, yang menurut sebagian orang bahwa mengikuti bimbel itu mahal”Tambahnya.

Zakat dan sumbangan tersebut kita Salurkan kepada siswa/i kelas XII  yang tidak mampu. Ada 27 siswa/i yang terdaftar sebagai mustahiq  yang berhak menerima di lingkungan MAN 1 Pidie. “Masing-masing setiap siswa/i menerima uang Rp. 300.000 Yang kita bagi hari ini.” Jelas Ketua zis