Tingkatkan Literasi, MAN 1 Pidie Adakan Bedah Buku

Pidie – Madrasah Aliyah Negeri 1 Pidie menyelenggarakan bedah buku “Hikayat Musang” karya penulis muda Muhammad Syawal, S.Sos, Riazul Iqbal, S.Pd.I, Amarullah yakop. yang hadir secara langsung sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut di Aula MAN 1 Pidie pada Jumat (18/03/22).

Bedah buku yang bertujuan untuk meningkatkan semangat berliterasi warga madrasah ini diikuti oleh guru dan siswa MAN 1 Pidie dan juga siswa/I dari madrasah lain.

Menurut keterangan Kepala MAN 1 Pidie, Darwin, S.Ag.MH dipilhnya buku berjudul Hikayat Musang karena buku ini merupakan buku untuk genre remaja. Sehingga kami sangat berharap akan menjadi magnet yang memiliki daya tarik tersendiri bagi para siswa, mengingat usia mereka saat ini juga masih remaja.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala perpustakaan MAN 1 Pidie, menurutnya kegiatan bedah buku semacam ini penting sekali untuk diadakan guna menggugah minat baca para peserta didik sehingga diharapkan juga mereka memiliki ketertarikan untuk menulis. Selama kegiatan berlangsung peserta tampak sangat antusias mengikuti bedah buku, Peserta banyak mendapatkan pengetahuan tentang dunia literasi.

“Apalagi dalam acara tersebut, melalui sesi tanya jawab narasaumber banyak mengemukakan pengalaman tentang perjalanan hingga karyanya banyak dikenal oleh khalayak seperti saat ini,” ujar Fitri Juliana, S.KH.