MAN 1 Pidie Jajaki Kerjasama dengan beberapa Pusat Riset di Universitas Syiah Kuala

Banda Aceh– Selasa 12 April 2022, Kepala MAN 1 Pidie bersama beberapa dewan guru melakukan kunjungan ke LPPM Universitas Syiah Kuala Banda Aceh. Kunjungan tersebut disambut langsung oleh sekretaris LPPM USK, Dr Sulastri dan beberapa ketua pusat riset di lingkungan USK Banda Aceh.

Kunjungan Kepala MAN 1 Pidie ke LPPM USK dilakukan untuk menjajaki beberapa kerja sama yang dapat dibangun antara MAN 1 Pidie dengan beberapa pusat riset yang ada dilingkungan Universitas Syiah Kuala Banda Aceh. Dalam sambutannya, Kepala MAN 1 Pidie berharap, USK sebagai salah satu Universitas Kebanggaan masyarakat Aceh dapat turut membantu Madrasah di Kabupaten Pidie untuk menuju madrasah inovatif, terutama MAN 1 Pidie.

Dr. Sulastri selaku sekretaris LPPM USK dalam sambutannya menyampaikan bahwa pihak USK sangat terbuka dan bersedia menjalin kerja sama dengan MAN 1 Pidie, terutama dalam hal pengembangan mutu pendidikan untuk membawa MAN 1 Pidie menjadi madrasah Inovasi di Kabupaten Pidie. Dr. Sulastri menambahkan bahwa setidaknya ada tiga pusat riset di USK yang berkaitan langsung dengan aktivitas pendidikan yang dapat berkonstribusi dalam pengembangan madrasah. Ketiga pusat riset tersebut juga berkomitmen untuk membangun kerjasama dengan MAN 1 Pidie.

Kedepannya, Pihak LPPM USK berharap dapat segera dilakukan kesepakatan kerja sama agar ketiga pusat riset tersebut dapat langsung berkontribusi dalam pengembangan madrasah di Kabupaten Pidie.