Rohis MAN 1 Pidie Gelar Pelatihan Public Speaking

Pidie-Pengurus Ekstrakulikuler Rohani Islam (Rohis) Nurul MAN 1 Pidie menggelar kegiatan Public Speaking bertempat di Musholla Madrasah, Komplek pelajar tijue, (21//2022) pagi.

Dari keterangan yang diterima kegiatan Public Speaking ini merupakan program kerja wajib di Rohis MAN 1 Pidie sebagai ajang menambah wawasan/pengetahuan.

Hal itu disampaikan pembina Rohis Nurul Wahida,S.Pd. Speaking ini penting bagi pelajar untuk melatih terbiasa tampil dan mengatasi rasa gugup yang berlebihan ketika berada di hadapan khalayak umum.

“Tentunya kegiatan ini untuk memberikan penjelasan materi mengenai apa itu public speaking, memberikan informasi tentang manfaat serta pentingnya menguasai public speaking, menjelaskan secara umum strategi dalam public speaking,” katanya.

Lanjut Nurul, pihaknya menghadirkan salah satu pemateri Yaitu Ustadz Junaidi Ahmad, S.Ag.M.H. dalam mengatasi hambatan dalam public speaking, memberikan contoh public speaking, serta mendorong atau memotivasi rekan-rekannya untuk berani berbicara didepan umum.

Dalam kesempatan ini juga turut hadir Para Waka dan pembina yang juga mendukung dan mengapresiasi kegiatan yang diikuti pengurus Rohis dan pelajar MAN 1 Pidie dengan penuh antusias.