MAN 1 Pidie Wisudakan 184 Siswa/i

Pidie– MAN 1 Pidie mengadakan acara wisuda Perdana dan perpisahan kelas XII tahun pelajaran 2021-2022. Acara ini dilaksanakan di Gedung Pidie Convention Center dengan jumlah siswa sebanyak 182 Siswa-Siswi yang terdiri dari jurusan IPA dan IPS.. Acara wisuda dan perpisahan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 28 Mei 2022.

Acara ini turut dihadiri oleh Asisten III ,Drs.Sayuti M.Si, Kepala Dinas Pendidikan Pidie Yusmadi Kasem, M.Pd. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pidie yang diwakili oleh Kasubbag TU Tarmizi M Nur, S.Ag.M.Pd. Pengawas Madrasah Dr. Safwan, S.Pd.I., M.Ag., komite MAN 1 Pidie, Drs.H.Badruddin Puteh. Serta tamu undangan dan para wali siswa dan siswi dari berbagai kalangan.

Asisten III Setdakab Pidie, Sayuti berpesan kepada siswa melalui Humas MAN 1 Pidie Nurainun, patut menjadi catatan bahwa, pada masa akan datang yang dibutuhkan adalah pendidikan berkarakter dengan mengedepankan akhlak mulia. Maka, selaku generasi penerus dengan latar belakang pendidikan madrasah, para wisudawan dapat menjadi cerminan bagi generasi muda lainnya.

Sementara Kepala MAN 1 Pidie, Darwin, S.Ag.M.H. menyebutkan, wisuda perdana ini merupakan lulusan 100 persen dari 270 siswa dan yang mengikuti wisuda sebanyak 184 orang. Menurut Darwin, momen wisuda perdana ini memberikan motivasi besar dalam mendorong jati diri para siswa untuk tampil lebih bangga menuntut ilmu di lembaga Madrasah.

Kepala Kantor Kemenag Pidie yang diwakili oleh Tarmizi M Nur, S.Ag.M.Pd. dan komite sekolah juga selalu mendukung program positif yang dilaksanakan madrasah dan mengharapkan siswa-siswi dapat bersaing dan terus belajar agar dapat menggapai impiannya dan cita cita. Serta dapat berguna bagi bangsa dan Negara.