Penyelenggaraan Ujian Semester Genap MAN 1 Pidie Berjalan Lancar

Sigli– Senin, 30 Mei 2022, Seluruh siswa-siswi kelas X dan X1 mengikuti ujian akhir semester genap Tahun Ajaran 2021-2022. Ujian dilaksanakan secara online, seluruh siswa menggunakan handphone android pribadi. Kegiatan berlangsung dengan khidmat dan lancar. Ujian dilaksanakan sejak Senin, 30 Mei 2022 sampai dengan senin, 06 Juni 2022.

Panitia Ujian yang bertugas sebagai team persiapan online akan bertindak sebagai Proktor selama ujian online berlangsung. Sedangkan Guru Mapel mengawasi proses ujian online di ruang ujian, baik di kampus A atau pun di Kampus B Karena lokasi ujian berada di dua tempat terpisah. Adapun peserta ujian akan mengikuti ujian di ruang kelas yang telah di nomori oleh panitia, masing-masing peserta ujian  menggunakan handphone Android.

Sejauh ini, ujian online berlangsung dengan baik dan lancar. Baik dari panitia ujian ataupun Pengawas belum menemukan kendala yang menghambat berlangsungnya ujian online. Namun begitu, pihak Panitia tetap Stanbay dilokasi ujian untuk memastikan seluruh peserta ujian tetap aman terkendali.

 “kelebihan dan kekurangan ujian online ini, sehingga kedepannya dapat dilakukan evaluasi dan perbaikan. Hal ini dilakukan agar MAN 1 Pidie dapat memberikan pelayanan yang terbaik dan prima kepada Siswa/I”. Ujar Nur ainun HUMAS MAN 1 Pidie.

Komite Madrasah Drs.H. Badruddin Puteh ditemani kurikulum Muhammad Mahdhar,S.Pd.M.Pd. Juga Memantau langsung pelaksanaan ujian semester genap ini, beliau berharap ujian dapat berjalan dengan lancar sesuai harapan yang kita inginkan semua.

Kepala Madrasah Darwin, S.Ag.M.H.  juga mengingatkan kepada seluruh peserta ujian tentang pentingnya nilai-nilai yang harus diperhatikan dalam ujian, seperti halnya kejujuran dalam mengerjakan soal-soal, kedisiplinan waktu, semangat, dan percaya diri.