MAN 1 Pidie Peduli Berbagi Mengunjugi Siswa Sekolah Dasar Di Lala.

Pidie– Sebagai bentuk kepedulian kepada fakir miskin dan siswa kurang mampu. MAN 1 Pidie, Jumat (17/06/22) menyalurkan bantuan untuk keluarga kurang mampu (fakir miskin) di Gampong Lala Kecamatan Mila. Bantuan berupa uang dan paket sembako ini diserahkan langsung oleh Waka Humas madrasah  yang disaksikan bagian kesiswaan, dan BP.

kediaman salah satu siswa dibangku sekolah dasar  ini yang sempat beredar dimedia social beberapa waktu lalu memang sangat layak mendapatkan bantuan tersebut dan  kami warga MAN 1 Pidie untuk mengajak  masyarakat  ataupun kawan kawan sekalian mari kita ringankan beban saudara kita yang memang sangat membutuhkan seperti  siswa  sekolah dasar yang satu ini.

Pihak MAN 1 Pidie mendapatkan informasi  dari masyarakat setempat  siswa tersebut  sekolah di SD Negeri 2 Lala  kabupaten pidie,  dan juga siswa tersebut tinggal di kaki pergunungan yang jauh dari perkampungan warga karna menurut keterangan, orang tua siswa sekolah dasar tersebut hanya di kaki pergunungan lala tersebut yang dapat mereka bangun gubuk kecil yang seperti  kita lihat sangat memperihatinkan, orangtua dari siswa tersebut untuk menyambung hidup hanya berkebun di kebun warga yang mendapatkan upah tidak seberapa.

Begitu tim peduli berbagi MAN 1 Pidie sampai kerumah anak tersebut , disambut baik oleh keluarga,  dan yang kami lihat di lapangan rumahnya seperti gubuk ukuran 4 x 5 meter. Dengan atap pelepah rumbia dinding yang sudah keropos yang celah celah dinding tembus ke luar, dan pun dimusim hujan sudah pasti  jatuh air kedalam rumah karna atapnya bocor.

Sontak kedatangan pihak MAN 1 Pidie peduli berbagi  membuat orang tua siswa begitu terharu dan mengucapkan banyak terima kasih atas perhatiannya.

“Kami memberikan bantuan uang tunai dan paket sembako untuk anak kurang mampu dan memberikan semangat agar mereka tetap terus belajar untuk mencapai cita cita. Uang tunai dan sembako tersebut nantinya juga diharapkan bisa meringankan beban orang tua” Ujar Humas MAN 1 Pidie.

Kepmad juga berpesan, bantuan ini merupakan hasil yang dikumpulkan para siswa, dewan guru dan karyawan MAN 1 Pidie melalui pengajian dan tausiah rutin yang digelar setiap Jumat. Bantuan ini pun diharapkan bisa terus membantu fakir miskin dan anak yatim yang membutuhkan baik di lingkungan sekolah ataupun masyarakat sekitar.

“Semoga sumbangan ini dapat sedikit meringankan beban saudara-saudara kita dan hendaknya bermanfaat. Amin Ya Rabbal ‘Alamin” tutup Kepmad MAN 1 Pidie.