30 Siswa/I MAN 1 Pidie lulus UTBK SBMPTN

Pidie- Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) telah merilis pengumuman Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2022. Seleksi ini merupakan tes terbuka bagi lulusan SMA sederajat di seluruh Indonesia untuk dapat memasuki perguruan tinggi negeri yang tersebar di seluruh Indonesia.

MAN 1 Pidie kembali menorehkan prestasi dengan lulusnya 30 orang siswa yang tersebar di beberapa universitas terbaik di Aceh. Beberapa universitas di antaranya adalah Universitas Syiah Kuala(USK) UIN Ar-raniry Banda Aceh, Politeknik Lhoek Seumawe.

Keberhasilan siswa tdk terlepas dari guru” MAN 1 Pidie atas bimbingannya selama ini dan tak kalah penting peran guru Bimbingan Konseling yg mengarahkan siswa sesuai bakat dan minatnya.

Jauh hari sebelumnya tentunya para guru sudah mempersiapkan siswa dengan memberi bimbingan intensif tentang materi UTBK, memfasilitasi siswa untuk mengikuti try out yang diselenggarakan oleh lembaga-lembaga bimbel. Peran komite juga dalam memberikan dukungan dan support untuk anak mereka untuk persiapan UTBK.

“Kelulusan siswa merupakan kabar yang sangat menggembirakan bagi saya dan guru-guru lain, serta seluruh civitas akademik MAN 1 Pidie, dengan ucapan syukur yang tak terhingga atas kehadirat Allah SWT atas lulusnya siswa” MAN 1 Pidie,” Ujar Kepmad.

Siswa yang dinyatakan lulus akan melakukan pendaftaran ulang pada universitas pada waktu yang ditentukan masing-masing PTN. Tentunya hal ini menjadi prestasi yang membanggakan bagi civitas akademika MAN 1 Pidie.