Siswi MAN 1 Pidie Kembali Mengukir Prestasi: Lolos Tahap Semifinal Tingkat Nasional Myres 2022

Sigli (MAN 1 Pidie) – Siswi MAN 1 Pidie kembali mengukir prestasi melalui ajang bergensi dibidang penelitian yaitu Madrasah Young Research Super Camp (MYRES) tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Direktorat KSKK Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia.

Suci Fazilla, siswi MAN 1 Pidie yang berasal dari Kelas XII IPA 4 di bawah bimbingan Muhammad Iqbal, M.Pd merupakan satu-satunya siswi Madrasah dari Kabupaten Pidie yang berhasil lolos ke tahap semifinal Nasional. Proposal penelitiannya di bidang Ilmu Sosial dan Humaniora yang berjudul “Madrasah Inovasi dalam Perspektif Siswa: Studi tentang Respons dan Pelibatan Siswa dalam Program Madrasah Inovasi” berhasil masuk dalam kategori 120 besar nasional. Selanjutnya, Suci Fazilla akan mengikuti tahap presentasi proposal pada hari Jum’at (22/07/2022).

Kepala MAN 1 Pidie, Darwin,S.Ag., MH menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya atas pencapaian siswi MAN 1 Pidie tersebut. “Ini merupakan prestasi yang membanggakan, karena tahun ini siswi kami berhasil lolos tahap semifinal Myres setelah tahun sebelumnya juga berhasil lolos sebagai finalis nasional di ajang KoPSI. Saya berharap ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh siswa, dan kami akan terus memberikan dukungan,” tuturnya.