Penyaluran Zakat Guru dan Karyawan MAN 1 Pidie Kepada Siswa Krurang Mampu

Pidie,- Panitia Badan Amil Zakat Infaq dan Shadoqah (BAZIS) MAN 1 Pidie serahkan bantuan zakat kepada siswa yang kurang mampu di Musalla MAN 1 Pidie Sabtu 12/02/2022.  Kegiatan ini tentunya sangat membantu dalam mengurangi beban siswa yang kurang mampu,  penyaluran bantuan ke bidang pendidikan ini dilakukan oleh pihak Baznas selama 1 tahun sekali.

Pengelola ZIS MAN 1 Pidie Warnidah,S.Ag mengatakan kita menerima zakat, infaq dan shodaqoh dari Guru dan Karyawan PNS, di lingkungan  MAN 1 Pidie yang kita salurkan kepada siswa/i yang tercatat sebagai mustahiq yang berhak sebagai penerima zakat.

Kedepannya beliau berharap bantuan ZIS dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya untuk membantu meringankan biaya pendidikan bagi siswa yang menerima manfaat.

Kepala Madrasah Darwin,S.Ag.M.H mengucapkan terima kasih kepada pihak  Baznas Madrasah yang sudah menyalurkan bantuan kepada siswa MAN 1 Pidie “Mudah Mudahan dengan dana bantuan ini dapat mengurangi beban orang tua yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan sekolah anaknya“ ungkap Darwin.

Zakat dan sumbangan tersebut kita Salurkan kepada siswa/i kelas X Sampai dengan XII  yang tidak mampu. Ada 44 siswa/i yang terdaftar sebagai mustahiq  yang berhak menerima di lingkungan MAN 1 Pidie. “Masing-masing setiap siswa/i menerima uang Rp. 300.000 Yang kita bagi hari ini.” Jelas Ketua zis.