Siswa MAN 1 Pidie Jalani Asesmen Nasional Berbasis Komputer ANBK

Pidie– Bertempat di Labcom MAN 1 Pidie, 45 orang siswa kelas XI MAN 1 Pidie mengikuti ANBK, Asesmen Nasional Berbasis Komputer tahun 2022 , Senin dan Selasa 29-30 Agustus 2022.

“ANBK merupakan program Kemendikbud yang bertujuan untuk mengevaluasi serta meningkatkan mutu pendidikan diseluruh satuan pendidikan. Adapun materi ANBK yang diujikan pada dua hari ini berkisar tentang, Literasi, Survei karakter, Numerasi dan survei lingkungan hidup,” tutur Proktor ANBK MAN 1 Pidie, Syafarudin Gultom.

Selanjutnya kata Syafarudin Gultom hampir sama dengan ANBK, sebelumnya MAN 1 Pidie juga mendapatkan kepercayaan sebagai satu satunya Madrasah di Pidie yang ditunjuk sebagai Madrasah pelaksanaan Uji Coba AKMI tingkat Nasional.

“Program AKMI atau Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia merupakan program Kementrian Agama guna memetakan kemampuan siswa madrasah demi peningkatan mutu Madrasah di Indonesia. Sedikit berbeda dengan ANBK, materi AKMI berkisar tentang literasi membaca, literasi sains, literasi numerasi, literasi sosial budaya dan survei karakter,” tuturnya lagi.

“Mari dukung kebijakan pendidikan Kemenag pusat untuk ciptakan Madrasah Mandiri berprestasi,” (Humas MAN 1 Pidie)