MAN 1 Pidie Mulai Implementasikan Kurikulum Merdeka Belajar Bagi Guru

Pidie – MAN 1 Pidie mulai mengimplementasikan Kurikulum Merdeka Belajar kepada tenaga pendidik dan kependidikan, 02–04 September 2022.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pidie H.Abdullah M.Ag mengatakan hal ini sebagai tindak lanjut dari Sosialisasi Kurikulum Merdeka Belajar yang dilakukan Kemenag beberapa waktu lalu. “Sebelumnya sekolah mengirimkan utusannya sebagai peserta bimtek Kurikulum Merdeka Belajar, dan setelahnya mereka wajib mengimbaskan kepada semua guru dilingkup masing-masing,” ujarnya.

Ia menambahkan, supaya paham kurikulum merdeka, guru harus penasaran dulu. “Kenapa disebut kurikulum merdeka, perangkatnya apa saja, manfaatnya apa, bagaimana cara menerapkannya dan lain-lain, karena guru adalah kurikulum yang berjalan,” imbuhnya.

Sekarang guru tidak ada yang menganggur. Setiap hari membuat perencanaan, mengevaluasi dan membuat inovasi.

Kepala MAN 1 Pidie , Darwin, S.Ag.M.H bersyukur semua guru kompak, walaupun dana tidak ada namun kegiatan tetap dilaksanakan.

Jumlah pendidik dan tenaga kependidikan di MAN 1 Pidie 80 Orang. Kegiatan ini diikuti 75 orang dan dilaksanakan selama 3 hari, dengan narasumber dari Balai Diklat Keagamaan Aceh.