Jaksa Masuk Madrasah di MAN 1 Pidie

Pidie-Tim Kejaksaan Negeri (Kejari) Pidie melakukan penyuluhan Hukum di MAN 1 Pidie melalui program Jaksa Masuk Madrasah, Kamis (15/9/2022). Adapun Tema Kegiatan  ” Kenali Hukum Jauhi Hukuman”

Jumlah Peserta 100 Orang yang terdiri dari unsur Pramuka, OSIM. PIK-R. PMR. Rohis, Pencinta alam OLahraga, Seni, KsM dan semua pengurus organisasi siswa di MAN 1 Pidie. Adapun yang menjadi Pemateri adalah  Kasi Intelejen Kajari Pidie ( Yudhi Permana SH.MH ) yang didampingi oleh TIM dari Kajari Pidie.

Kegiatan ini di buka oleh Kepala Kantor Kemenag Pidie yg diwakili oleh Kasi Penmad H Asrizal S.Ag yang turut di hadiri oleh Kepala MAN 1 Pidie  Darwin S.Ag MH.

Kegiatan yang dilaksanakan sehari penuh membahas berbagai persoalan hukum yang melibatkan para pelajar di sekolah sekolah dan Madrasah khususnya Madrasah Aliyah.

Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh usai kesepakatan MoU yang bertujuan agar anak-anak usia remaja tahu tentang Hukum dan akibat hukum. Program Penyuluhan Hukum, ini sebagai langkah – langkah pendidikan karakter dengan sasaran generasi muda anak usia dini.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pidie Drs. H. Abdullah, M.Ag melalui Kepala Seksi Pendidikan Madrasah H. Asrizal, S.Pd.I mengucapkan terimakasih atas kepada Tim Jaksa telah langsung memberikan sosialisasi tentang hukum bagi para siswa. Sehingga bisa lebih mengenal hukum dan menjauhi perbuatan-perbuatan yang dapat melanggar hukum.

Disebutkan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi serta pemahaman hukum bagi siswa/siswi Madrasah. Sehingga dapat terhindar dari segala bentuk tindak pidana dalam kehidupan Berbangsa dan Bernegara.