Siswa MAN 1 Pidie Kunjungi 7 Laboratorium Fakultas MIPA (USK)

Banda Aceh-Rabu (23/11/2022). Sebanyak 200 siswa Madrasah Aliyah Negeri MAN 1 Pidie, mengunjungi tujuh laboratorium Fakultas Matematika Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) Universitas Syiah Kuala (USK) Kunjungan tersebut merupakan tindaklanjut dari program kerjasama Memorandum of Agreement (MoA).

Seperti diketahui, MAN 1 Pidie menjalin kerjasama atau MoA dengan USK Banda Aceh dalam bidang pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) dalam menuju Madrasah Inovasi dan Kreativitas pada Rabu (12/10/2022) lalu yang dipusatkan di Aula MAN setempat.

Dalam penandatanganan nota kerjasama itu, kedua belah pihak antara kepala MAN 1 Pidie, Darwin SAg MH dengan Dekan F MIPA USK, Prof Dr Teuku Mohamad Iqbalsyah MSc yang diwakili Wakil Dekan, Dr rer Nat Ilham Maulana SSi.

“Kunjungan kami (Para dewan guru) bersama 200 siswa ini sebagai Tindaklanjut MoA sekaligus untuk menggugah semangat jiwa belajar para siswa dalam mendalami disiplin ilmu dalam bidang MIPA,” Ujar kepala MAN 1 Pidie, Darwin SAg MH.

Dijelaskan dalam rangkaian kunjungan ini para siswa diperkenankan untuk melihat secara langsung 7 laboratorium utama pada F MIPA yaitu laboratorium Kimia,Farmasi, Statistika, Matematika, Biologi, Fisika dan Informatika.

Dalam kunjungan itu langsung disambut oleh Dekan FMIPA Prof DrTeuku Iqbalsyah yang didampingi oleh Wakil Dekan 3, Dr rer Nat Ilham Maulana SSI.